PENDAMPINGAN IKM LANJUTAN SERTA PENGIMBASAN IKM SE-KKM MAN 2 PADANG LAWAS

By Admin 2 Agustus 2024 145

Binanga (Humas). Segenap tenaga Pendidik MAN 2 Padang Lawas baik ASN maupun Non-ASN serta Se-KKM MAN 2 Padang Lawas kembali mengikuti pendampingan lanjutan Implementasi Kurikulum Merdeka Berbasis Komunitas (IKM BK) bersama Balai Diklat Keagamaan Medan Bapak Muhammad Ridwan, S. Ag., MA. di ruang Guru MAN 2 Padang Lawas, Kamis (01/08/2024).

Kemudian Ia mengatakan kegiatan pendampingan lanjutan IKM BK ini adalah pendampingan IKM BK lanjutan di MAN 2 Padang Lawas dalam rangka penerapan kurikulum merdeka.

Dalam keterangannya, Kepala MAN 2 Padang Lawas Melalui WKM Kurikulum Boi Rotua Hutagalung, S. Pd mengatakan bahwa kegiatan pendampingan IKM BK tersebut adalah lanjutan-lanjutan dari pelatihan dari BDK Medan tentang Implementasi Kurikulum Merdeka Berbasis Komunitas tahun 2024 yang diselenggarakan di MAN 2 Padang Lawas.

“Sebagai madrasah yang ditunjuk dalam penerapan Kurikulum Merdeka, kami para pendidik MAN 2 Padang Lawas khususnya diharapkan mampu menerapkan dan mempersiapkan administrasi maupun proses pembelajarannya, mulai dari penyusunan Capaian Pembelajaran (CP), Tujuan Pembelajaran (TP), Alur tujuan Pembelajaran (ATP) dan Modul Ajar serta bentuk asesmen yang dilaksanakan”.

“Melalui kesempatan ini saya harap ada pencerahan kepada para pendidik MAN 2 Padang Lawas dalam melaksanakan perbaikan atas kendala yang dihadapi dalam proses pelaksanan IKM BK antara tenaga pendidik MAN 2 Padang Lawas dapat berkolaborasi memberikan masukan dan saran agar pelaksanaan IKM BK di madrasah dapat berjalan lancar serta sukses”