Kepala MAN 2 Padang Lawas langsung sampaikan Arahan Kepada Peserta Didik Madrasah

foto anti kekerasan
By Admin 12 September 2024 63

Binanga (Humas MAN 2 Padang Lawas) Seperti yang kita ketahui bahwa semakin hari semakin banyak terjadi kasus perundungan pada anak – anak baik secara verbal maupun secara cyber. Hal ini berdampak negatif bagi korban, pelaku maupun orang tua siswa karena menimbulkan kecemasan dan nerpengaruh pada psikis anak. (12/09/24)

Kamis, bertempat di halaman madrasah, siswa MAN 2 Padang Lawas mendapatkan sosialisasi atau arahan mengenai Anti Kekerasan, Perundungan dan Pergaulan Bebas berbasis sekolah yang disampaikan oleh Bapak Kepala Madrasah (Sahat Parulian, S. Pd.i,SH). Materi anti kekerasan, Perundungan dan Pergaulan Bebas disampaikan oleh Bapak Kepala Madrasah. Sosialisasi ini memberikan pemahaman kepada peserta didik tentang dampak dari kekerasan, perundungan dan pergaulan bebas yang sangat berpengaruh terhadap psikis.

Kegiatan ini bertujuan untuk menerapkan disiplin positif yang dirancang untuk mengajarkan peserta didik agar bertanggungjawab atas tindakannya dengan tetap menghormati diri sendiri dan orang lain, pemberian hukuman secara disiplin positif, dan integrasi disiplin positif dalam proses belajar di kelas. Hal ini bermanfaat untuk menciptakan madrasah sebagai sekolah anti perundungan dan kekerasan. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Tenaga Pendidik dan Kependidikan MAN 2 Padang Lawas(Bts)